Pesan Inspiratif Wanita Berjenggot Menggugah Dunia

Jumat, 16 Oktober 2015 | komentar

Wanita 24 tahun ini mengalami kondisi yang menyebabkan rambut dan bulu pada tubuhnya tumbuh dengan lebat. Tidak terkecuali jenggot layaknya kaum pria.  Memiliki tubuh indah proposional seperti model mungkin menjadi impian banyak wanita. Tetapi tidak dengan wanita satu ini, Harnaam Kaur selalu mencintai tubuhnya dengan kondisi apapun.


Wanita 24 tahun ini mengalami kondisi yang menyebabkan rambut dan bulu pada tubuhnya tumbuh dengan lebat. Tidak terkecuali jenggot layaknya kaum pria. Harnaam Kaur (24) menderita kondisi yang dinamakan polycystic ovary syndrome (PCOS).
Menurut laporan National Institute of Health, kondisi PCOs seperti yang dialami Kaur adalah kondisi langka yang hanya terjadi pada 5 sampai 10 persen wanita berusia antara 18 hingga 44 tahun.

Kondisi ini membuat wanita memiliki kadar hormon pria yang tinggi. Dapat menyebabkan tidak teratur atau hilangnya siklus menstruasi, kista pada rahim, serta tumbuhnya rambut dan bulu secara berlebihan.

Walaupun banyak yang terkejut dengan penampilannya, di akun Instagram pribadi Harnaam, dirinya mendeskripsikan sebagai aktivis kepercayaan diri dan anti intimidasi, model berukuran tubuh plus dan wanita cantik berjenggot.

Namun kondisi ini tidak membuatnya minder ataupun berupaya menghilangkannya. Justru Harnaam tampil begitu percaya diri seperti yang terlihat pada akun instagram miliknya @harnaamkaur.

Melihat banyaknya wanita yang merasa tidak percaya diri dengan penampilannya, Harnaam pun menuliskan pesan inspiratif.

"Saya bisa melihat perjuangan yang kamu hadapi. Saya bisa melihatnya di matamu bahwa kamu merasa tidak memiliki tempat. Saya merasakannya di jiwamu bahwa kamu berjuang dan membutuhkan bimbingan. Kamu gemetaran saat orang-orang memandangimu. Kamu ketakutan dengan sentuhan orang asing dan kamu melemparkan tubuh tanpa jiwamu ke manapun," tulis Kaur dalam kampanye bertajuk #LetterToLittleMe yang dihelat label kosmetik Illamasqua.

Kepercayaan dirinya ini membuat wanita yang menetap di London, Inggris ini kerap menjadi pembicara dalam berbagai program.

"Bagaimanapun tubuh dikomentari orang lain, tapi saya tetap mencintai tubuh indah saya.Tubuh pemberian Tuhan ini sudah begitu sempurna, dan saya sangat bangga serta tidak pernah berkurang sedikitpun rasa cinta saya," katanya di akun instagram miliknya.

Harnaam mengatakan sebaiknya bukan hanya memikirkan tubuh sendiri tetapi lebih berusaha menjadi yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

"Kamu akan tumbuh menjadi wanita muda yang menakjubkan yang akan menggoyangkan standar masyarakat normal terhadap kecantikan. Kamu akan tumbuh menjadi aktivis dan tumbuh dewasa untuk membantu pria dan wanita di seluruh dunia. Kecintaanmu terhadap diri sendiri, kecantikanmu, dan kepercayaan dirimu akan membantu memberdayakan masyarakat untuk mencintai dirinya sendiri yang unik," tambahnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Google
Copyright © 2011. Martha Williams - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger