Bosan Berkacamata Minus? Ini Tips Ampuh Kurangi Minus Mata Tanpa Operasi

Selasa, 27 Oktober 2015 | komentar


Mata minus disebut juga sebagai rabun jauh atau myopia, yaitu penglihatan kabur saat melihat objek yang jauh namun tetap jelas ketika melihat benda-benda yang dekat.

Misalnya ketika Anda membaca buku tidak terjadi masalah, namun ketika melihat tulisan di papan tulis atau display proyektor tulisan tampak kabur.

Duh, tentu hal ini sangat mengganggu dan harus dilakukan cara bagaimana mengurangi mata minus dan bahkan menyembuhkannya sehingga penglihatan kembali normal.

Untuk membantu agar dapat melihat normal dapat dilakukan berbagai cara seperti menggunakan kaca mata, lensa kontak, bahkan operasi LASIK untuk menyembuhkannya cara-cara inilah yang sudah terbukti mengatasi mata minus.
Baca Juga : Sahabatkartu.Com Agen Poker Domino 99 Online Bandarq Terpercaya Indonesia
Namun jika Anda tidak suka dengan cara-cara tersebut, atau karena (maaf) kendala biaya maka teruslah baca artikel ini.
Di sini kita akan mengurangi mata minus agar penglihatan menjadi lebih baik dengan cara sederhana dan alami berikut ini.

Latihan Fokus
Dikutip mediskus.com latihan fokus diciptakan oleh dokter mata Marc Grossman. Untuk melakukan latihan ini, duduk dalam posisi yang nyaman dan peganglah pensil atau menggunakan ibu jari kanan Anda tempatkan pada jarak sekitar 6 inci dari ujung hidung.

Lihatlah pensil atau ibu jari Anda dengan fokus kemudain secara cepat alihkan pandangan Anda ke sebuah obyek jauh yang berada di seberangnya dengan cara melirik tanpa menggerakkan kepala.



Setelah itu secara cepat kembalikan pandangan Anda ke Ibu jari atau pensil. Ulangi proses ini hingga 10 kali per duduk. Ini akan membantu mengurangi mata minus dan meningkatkan penglihatan Anda.

Push-up Pensil
Latihan ini dilakukan dengan menggunakan objek pensil yang didekatkan dan dijauhkan secara berulang-ulang, manfaatnya yaitu melatih mata agar bisa fokus dan dapat mengurangi mata minus. Berikut cara melakukannya:

Siapkan satu buah pensil atau sejenisnya
Tandai bagian tengah batang pensil dengan sebuah titik atau tulisan yang jelas terlihat
Jika sudah siap, pegang pensil secara vertikal lurus dengan tangan kanan, letakkan menjauh dari wajah sejauh tangan Anda bisa menjangkaunya.

Secara perlahan dekatkan pensil ke arah wajah, fokuskan pandangan anda ke sebuah titik atau tanda yang di buat di tengan batang pensil tadi.

Dekatkan terus sehingga tanda tadi terlihat kabur atau pensil terlihat berbayang (terlihat ganda) sampai di sini stop pergerakan.

Tutup mata selama 3 detik, kemudian buka dan lihat tanda itu sampai jelas dan pensil hanya terlihat satu. Jika belum jelas juga tutup mata sekali lagi dan seterusnya sampai jelas.

Dekatkan lagi pensil hingga batas maksimal yang dapat Anda lihat dengan jelas (fokus).

Ulangi lagi prosedur ini dari awal lagi, setidaknya lakukan selama 10 menit setiap latihan.

Disamping cara di atas, mata minus dapat dikurangi dengan berbagai tips berikut ini:

Istarahatkan mata. Jika Anda aktif membaca atau berlama-lama di depan komputer, maka izinkanlah mata Anda untuk beristirahat setiap 20 menit sekali dengan menutup mata atau melihat pemandangan di sekeliling dengan objek-objek yang terletak jauh selama setidaknya 5 menit.

Vitamin Mata. Penuhi asupan tubuh dengan vitamin A, C, E, dan zinc. dengan cara meningkatkan konsumsi sayuran seperti wortel dan buah-buahan seperti pepaya yang kaya vitamin A yang terkenal baik untuk kesehatan mata.

Tidak ada salahnya untuk mencoba, dan semoga sukses.

Sumber : tribunnews.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Google
Copyright © 2011. Martha Williams - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger